4 Tipe Traffic Blog yang harus anda ketahui

4 Tipe Traffic Blog yang harus anda ketahui

tipe pengunjung blog

4 Macam Trafik blog

Setelah sekian lama anda aktif menerbitkan konten di blog. Apakah pernah anda mencoba untuk melakukan pelacakan terhadap pengunjung yang datang ke blog anda.

Jika belum, segeralah melakukan tracking. Karena ini penting sekali. Terutama anda yang aktif melakukan SEO untuk meningkatkan peringkat website

Apakah mereka datang dari mesin pencari, social media, dari blog sahabat anda atau justru sebagian besar mereka berkunjung dengan mengetikan alamat website anda secara langsung di Address bar browser.

Jika anda belum pernah melakukannya. Mudah-mudahan dengan mengetahui beberapa jenis traffic berikut ini, anda terdorong untuk melacaknya dan kemudian bisa mengambil langkah-langkah penting untuk meningkatkan kunjungan website anda setiap bulannya.

Berikut ini adalah jenis-jenis traffic berdasarkan sumber dan bagaimana mereka berkunjung ke website anda.

Direct Traffic

Direct Traffic adalah pengunjung yang datang ke blog anda dengan mengetikan secara langsung alamat website anda. Misalnya facebook.com, twitter.com dan seoplatinum.id

Traffic jenis ini termasuk yang bagus dan berkualitas tinggi. Karena mereka sudah mengenal brand anda dengan baik. Sehingga anda tidak perlu lagi melakukan edukasi terhadap mereka.

Pada akhirnya, ini adalah salah satu tujuan anda melakukan Optimasi terhadap website anda.

Social Traffic

Social Traffic adalah pengunjung yang berasal dari social media secara langsung.

Misalnya anda membagikan salah satu postingan blog anda di fanspage facebook. Kemudian beberapa orang mengunjungi blog anda melalui link yang dishare tersebut.

Pengunjung yang datang melalui cara ini disebut dengan social traffic.

Owh ya, ini juga berlaku untuk social media yang lainnya seperti twitter, pinterest, Instagram dan lain sebagainya.

Referal Traffic

Tidak jauh berbeda dengan social traffic. Pengunjung yang datang dengan cara ini biasanya berkunjung melalui link yang dipasang maupun dibagikan ditempat lain.

Misalnya anda aktif melakukan content placement pada beberapa blog yang memiliki traffic bagus. Maka bisa saja pengunjung anda datang dari artikel yang anda terbitkan di blog teresbut.

Inilah keuntungannya anda mendapatkan backlink Guest Post Indonesia. Selain mendapatkan kredit link anda juga mendapatkan traffik yang berkualitas dari blog dimana anda membeli Jasa Guest Post.

Organic Traffic

Organic Traffic adalah pengunjung yang datang ke blog anda melalui mesin pencari seperti Google dan Bing. Mereka mengetikan keyword tertentu di Google dan menemukan konten website anda pada daftar pencarian Google.

Dan untuk mendapatkan organic traffic secara konsisten, maka anda harus mendapatkan peringkat yang bagus dihasil pencarian di Google.

Dan kami mendapatkan banyak pembeli dari traffic jenis ke empat ini. Sehingga kami memutuskan untuk menggunakannya jika ingin menghasilkan uang lebih banyak lagi dari Internet.

Mulai sekarang. Cobalah untuk melacak trafik dari website anda. Apakah mereka datang dari Google, blog lain maupun dari sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *